GAME S60V3

Download Download

Rabu, 15 Mei 2013

symbian os s60v3 pada nokia e63

Kelebihan dan Kekurangan Nokia E63



Nokia E63 ini sebagai versi budget dari Nokia E71 meski sebenarnya harganya tak terlalu murah juga. Tapi paling tidak ada beberapa ‘penyesuaian’ yang dilakukan Nokia untuk menurunkan harga jual dari ponsel cerdas yang tampilannya mirip BlackBerry ini.

‘Penyesuaian’ pertama yang terlihat adalah digantinya battery cover yang semula dibuat dari logam dengan plastik. Untungnya,plastik yang digunakan masih cukup kokoh dan tak terlalu menurunkan kesan eksklusif yang disandang E71. Nilai plusnya, casing bagian belakang inidibungkus finishing mirip karet sehingga mampu mengurangi resiko selip saat digenggam.

Salah satu poin plus dari ponsel ini adalah kualitas keypad-nya yang bagus. Jangan membandingkan dengankeypad BlackBerry, karena jelas dua smartphone ini tak sebanding. Namun dengan konstruksi cembung setidaknyaresiko tombol lain ikut kepencet waktumengoperasikan keypad ini jadi berkurang. Apalagi dengan ukuran masing-masing tombol yang cukup besar.

Yang cukup membantu, Nokia memberikan akses ke beberapa tombolpenting seperti tanda tanya, titik, dan@ tanpa harus menekan tombol lain sehingga cukup melegakan buat mereka yang bermaksud menggunakanponsel cerdas ini sebagai sarana pembantu pekerjaan seperti membuat dokumen atau mengirim email.

Ini masih ditambah lagi dengan deretan beberapa tombol di antara keypad danlayar yang juga nyaman dioperasikan.

Sedikit lebih ke atas, layar ponsel cerdas ini menggunakan TFT active matrix berukuran 2,36 inci dengan resolusi 320 x 240 pixel.

Meski spesifikasi ini bukanlah yang tertinggi untuk kelas smarphone keluaran terakhir namun setidaknya tampilan teks dan gambar pada layar ini masih tergolong tajam dan cerah bahkan saat digunakan di bawah terik sinar matahari.

Penyesuaian lain yang dilakukan oleh Nokia termasuk pada kameranya yang hanya menggunakan kamera 2 megapixel. Fitur HSDPA jugadihilangkan dan konsumen harus puas dengan UMTS sementara GPS yang mulai jadi fitur standar juga tak terlihat pada Nokia E63 ini.

Tapi yangmenarik justru adalah daya tahan baterainya yang sanggup mencapai hingga tiga atau empat hari.
Singkatnya, meski versi ini sudah mengalami berbagai pengurangan, namun E63 ini masih cukup menarik buat dimiliki. Trusted Reviews yang sempat menguji E63 ini memberikan nilai 8 untuk produk yang dijual dengan harga 200 Poundsterling atau sekitar Rp.3,5 juta ini. Situs ini hanya kecewa dengan fitur-fiturnya yang banyak berubah dari E71.


Nokia E63, Kelebihan :
1. Quad-band GSM support
2. 3G support
3. Landscape 2.36″ 16M-color display of QVGA resolution
4. Symbian 9.2 OS, S60 UI with FP1 (sprinkled with some FP2)
5. 369 MHz ARM 11 CPU and 128 MB of SDRAM
6. Wi-Fi
7. 2 megapixel fixed focus camera withLED flash
8. 120 MB of internal memory, microSD expansion
9. Standard 3.5mm audio jack
10. Bluetooth v2.0 with A2DP support
11. MicroUSB v2.0
12. FM radio
13. Comfortable full QWERTY keypad
14. Convenient shortcut keys
15. Provider-independent VoIP support
16. Office document editor
17. Nokia Maps
18. User-friendly Mode Switch for swapping two homescreen setups
19. Great battery life
20. Remote Lock and Wipe feature
21. One-year free subscription for Files on Ovi

Kelemahan :
1. Poor camera performance
2. Video recording maxes out at QVGA@15fps
3. No GPS
4. No RDS in the FM radio
5. 3.5mm jack protective bud is not attached to the body
6. No USB cable in the retail package
7. No preinstalled games at all

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kedatangan anda