GAME S60V3

Download Download

Selasa, 27 November 2012

Implementasi AJAX pada Website

Untuk mempercantik dan memperingan kinerja website yang kalian develope, kebanyakan para pembuat Website (Developer) mengimplementasikan AJAX dalam pengerjaannya, mengapa? karena dengan AJAX pengunjung tidak perlu merefresh seluruh halaman website dengan teknik ini jauh akan lebih menghemat Bandwith hosting dan ringannya website tersebut saat di akses oleh pengunjung. Lalu apa sih AJAX itu sebenarnya? Ajax adalah Singkatan dari Asynchronous JavaScript and XMLHTTP yaitu suatu teknik pemrograman berbasis web untuk menciptakan aplikasi web interaktif, melakukan pertukaran data dengan server dibalik layar sehingga halaman web tidak harus dibaca ulang secara keseluruhan setiap kali seorang pengguna melakukan perubahan (dikutip dari wikipedia). OK agar kalian g bingung dan kalimat - kalimat diatas keluar dari kontek (Takutnya bergitu) yang kalian harapkan kita coba implementasikan dalam sebuah code.
1. Buat 1 buah file beri nama index.html kemudian isikan seperti dibawah

kemudian buat 4 buah file masih beri nama home.html, about.html, contact.html dan categories.html isi ke 4 file tersebut sesuai dengan keinginan kalian. 

home.html saya isi dengan :
about.html saya isi dengan :
contact.html saya isi dengan :
categories.html sayan isi dengan
keempat file diatas adalah file - file hasil Response yang dipanggil melalui teknik AJAX, apabila file yang di panggil tersebut diketemukan browser akan menampilkan isi dari file-file tersebut.

Bagaimana mudah bukan mengimplementasikan AJAX pada sebuah website, kalian tidak perlu susah payah membuat Javascript murni untuk pengimplementasian AJAX  (Terbentur masalah Cross Browser) , gunakan Framework javascript untuk mempermudah dan memperingan kerja kalian dan yang terpenting Framework javascipt biasanya sudah support Cross Browser (jquery, dojo, Mootools dll).http://www.iso.web.id/news/detail/151/implementasi-ajax-pada-website.html

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kedatangan anda