GAME S60V3

Download Download

Sabtu, 24 November 2012

Kelebihan dan Kekurangan Javascript

Kelebihan Javascript
1. Ukuran file kecil Script dari javascript memiliki ukuran yang kecil sehingga ketika web yang memiliki javascript ditampilkan di browser maka akses tampilannya akan lebih cepat dibandingkan ketika browser membuka suatu web yang memiliki script java. Hal ini juga sangat berkepentingan dengan daya kerja server. Semakin kecil space suatu web yang disimpan dalam suatu server maka daya kerja server ketika di browsing oleh user di internet akan tidak terlalu berat, selain itu sifat javascript client side yang tidak perlu lagi di olah oleh server ketika browser memanggil web dari sebuah server. 
2. Mudah untuk dipelajari Javascript merupakan bahasa semi pemograman yang merupakan gabungan antara bahasa pemograman java dengan bahasa kode HTML sehingga disebut bahasa hybrid. Walaupun javascript merupakan turunan dari java namun javascript tidak memiliki aturan yang serumit java. 
3. Terbuka Javascript tidak terikat oleh hardware maupun software tertentu bahkan system operasi seperti windows maupun unix. Karena ia bersifat terbuka, maka ia dapat dibuat maupun di baca di semua jenis komputer. 

Kekurangan Javascript 
1. Script tidak terenkripsi Karena javascript bersifat client side, maka script yang kita buat di text editor dan telah dijadikan web di server, ketika user merequest web dari server tersebut maka sintak javascript akan langsung ditampilkan di browser. User bisa melihat dan menirunya dari sourcenya.
 2. Kemampuan terbatas Walaupun javascript mampu membuat bentuk web menjadi interaktif dan dinamis, namun javascript tidak mampu membuat program aplikasi sendiri seperti java. 
3. Keterbatasan Objek Javascript tidak mampu membuat kelaskelas yang bisa menampung objekobjek tambahan seperti java karena javascript teleh memiliki objek yang builtin pada sturktur bahasanya.

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kedatangan anda